Diberdayakan oleh Blogger.

cursors

Free Drums Cursors at www.totallyfreecursors.com

Pengikut

RSS

sejarah band five minutes

Five Minutes adalah sebuah band pop rock yang berasal dari Kota Kembang Bandung berdiri tahun 1994. Kini, Five Minutes digawangi oleh Ricky Tjahyadi (keyboard), Richie Setiawan (vokal), Drie Warnanta (bass), Roelhilman (gitar), dan Aria Yudhistira (drum).

== Formasi awal ==?? Drie dan Ricky bertemu di awal tahun 1990-an dan sempat membentuk band yang tampil di sejumlah kafe. Namun band ini hanya bertahan selama 2 tahun. Mereka kemudian membentuk Five Minutes bersama Sonny (gitaris) dan Sanny (vokalis) di tahun 1994 untuk mengikuti Fetival Band Se-Jabar DKI di Bandung. Dalam ajang tersebut mereka berhasil menjadi juara 1 dari 102 peserta. Tak lama, mereka pun masuk dapur rekaman. Album perdana mereka bertajuk Five Minutes (1996), yang diikuti oleh Five Minutes 2 (1997), Ouw! (2002), Sekat (2003), dan The Best +5 (2004). Penampilan yang unik dengan mengenakan sarung di panggung, menjadi salah satu daya tarik mereka.

FORMASI BARU
Setelah album The Best, Sanny sang vokalis dan Sonny (gitaris) mengundurkan diri. Ricky dan Drie pun berburu personel baru. Akhirnya Richie (vokal), Roelhilman (gitar), dan Aria Yudhistira (drum) melengkapi formasi Five Minutes yang baru. Pada bulan Juni 2007, mereka merilis album baru bertajuk Rockmantic. Mereka pun menanggalkan sarung yang selama ini lekat sebagai image mereka.

DISKOGRAFI
* Five Minutes (1996)
* Five Minutes 2 (1997)
* Ouw! (2002)
* Sekat (2003)

* The Best +5 (2004)
* Rockmantic (2007)
* Rockmantic (Repackaged) (2008)
* Semua Ini Sendiri (2009)
* Satu Hati (2010)




                                Profil Five Minutes

         BIODATA PERSONIL FIVE MINUTES
 
Richie FM
Nama Lengkap:Richie Setiawan
Panggilan :ichiko 
Posisi : Vokal
TTL:  Bandung 18 Mei 1983
Hobi: Extreme Sport
Musik favorit: ROCK N’SOUL
Warna Favorit: Merah Hitam
Makanan Favorit : Japanese Food.
Cita Cita : Polisi. 
Rumah : Bandung Flower City.
Buku Favorite : All Kind Of Books 

Film Favorite : all movies about social.
Zodiak : Taurus.
Pendidikan : SD,SMP,SMA Pasundan 7 Bandung, Universitas.
Kebiasaan buruk : Suka Kentut. 
 Saya mulai nyanyi dari kelas 4 SD,emang ada turunan kali “dari orang tua,tpi bokap pegang BASS,jadi masih ada dikit2 jiwa seninya.sejak itu mulai ngeband sama temen2 nongkrong.
Dari awal iseng2 ngeband,kita coba2 ikutan parade/Festival.
Alhamdulillah,kita selalu dapet 3 besar.beranjak SMA,saya nyoba2 bergabung sama anak sekolah,saya juga sempat melanjutkan sekolah ke jenjang UNIVERSITAS.Baru 2 bulan masuk,udah ada tawaran bergabung dengan salah satu band.
Karena jiwa seni udah tertanam,tanpa basa-basi tawaran itu di ambil.
Tidak berlangsung lama,sekitar 1 tahunan ,saya nyoba aaudisi vokal di ajang THE DREAM BAND 2005 dan alhamdulillah masuk menjadi perwakilan bandung yang tergabung dalam ANKARA BAND.
Pada tahun 2006 Five Minutes mengadakan Audisi vokal dan saya mendapat tawaran untuk audisi.Dari mulai awal audisi,saya diberi kesempatan untuk mempelajari materi-materi dari ‘FiveMinutes’.
Setelah saya mendengarkan lebih detail, disini saya merasakan kenyamanan,saya bisa lebih mengeksplor,mungkin karena musiknya pas atau memang jodohnya….AMIN(he..ngarep)dan ternyata mimpi jadi kenyataan,saya diperkenankan mengisi kekosongan vokal di Five Minutes.



  Ricky FM
Nama Lengkap: Ricky Tjahyadi
Panggilan : Aik 
Posisi :Keyboard
TTL: Bandung 4 November 1974
Hobi: Musik,Motorsport,Game Dll
Musik favorit: ALL KIND OF MUSIC
Makanan Favorit : Bubur ayam,Sop buntut,Nsi goreng
Minuman favorit: Ice Tea
Band : FiveMinutes
           Alass.
Pekerjaan : musisi
Keluarga : Fitri Fathonah Purnamasari [ntie](istri)
                 Fauzi Ramdani [ujie](anak)
                 Sakti Raina Fauzi [sakti](anak)
                 Silvia Kirana [silvia](anak)
Peliharaan : kucing [ cheky]
Pendidikan : SD Sukajadi 8 Bdng.
                   SMP 15 Bdng.
                   SMA 15 Bdng.
                   Perguruan Tinggi STHB(sekolah tinggi hukum bandung)
Kebiasaan buruk: meninggalkan yg bekas, suka kentut. 
Zodiak : Taurus
 Pertama kenal yang namanya alat musik ketika kelas 4 SD.
Dari dulu saya memang bercita-cita ingin menjadi musisi,dan pada tahun 1994 saya baru bisa merealisasikan hobi tersebut ke dalam sebuah festival band di bandung yang di adakan oleh radio swasta di bandung.Alhamdulillah kita(five minutes formasi 1)menjadi juara 1 dari 102 peserta.
Selaaaain di FM saya juga sempat tergabung di Ari lasso band dari tahun 2002-2006.Menulis lagu merupakan hobi yang ‘nggak
Bisa saya tinggaalkan sampai sekarang.




      Drie FM
Nama Lengkap:Drie Warnanta
Panggilan : indiahe
Posisi :Bass Player
TTL:Bandung 27 januari 1974
Hobi:Main PS,Putsal,Nonton (DVD,TV,DLL)
Musik favorit:ROCK,FUNKY,JAZZ FUSION
Musisi Favorit : RED HOT CHILI PAPERS,INCUBUS,STING,LEVEL 42,CASIOPEA
Minuman favorit:Segal jenis kopi
Keluarga : Yelly Yulianti (istri)
                 Altafa Razan Warnanta [tafa](anak)
                 Khayana Razan Warnanta [keya](anak)
Pendidikan : SD Pandu Bandung
                   SMPN 1 Bdng.
                   SMAN 9 Bdng.
                   Perguruan tinggi ITENAS [institut teknologi nasional] -UNJANI [universitas jend ahmad yani]
Kabiasaan buruk : g pernah ganti boxer,pelit.
Zodiak : Aquarius.
 Mulai belajar Bass dari kelas 2 SMP.Waktu itu tertarik pada instrumen bass setelah nonton video konsernya LEVEL 42& langsung jatuh cinta dengan permainan bass Mark King.
Setelah duduk di bangku SMA,saya mulai berlatih bass secara intensif dari bnerbagai musisi di bandung& secara otodidak.
Disini saya mulai berkenalan dengan Ricky Fmdan mulai membentuk sebuah band yang kemudian perform di sejumlah event & café di bandung.
Akhirnya setelah 2 tahun,band ini bubar,&kemudian tak berapa lama kemudian saya dan Ricky membentuk band baru yang kemudian diberi nama Five Minutes pada tahun 1994 untuk mengikuti sebuah festival se-JABAR DKI di bandung yang akhirnya alhamdulillah kita juarai & saya berhasil pula meraih predikat Best Bassist pada saat itu.
Kemudian karir kami di dunia recording di mulai setahun sesudahnya.Tepatnya pada tahun 1995 dengan meluncurkan album pertama dengan title “FIVE MINUTES”,album ke-2 thn 1996 “FIVE MINUTES 2”, album ke-3 1997 “FIVE MINUTES OUW..!!!, album ke-4 2002 “FIVE MINUTES SEKAT”,album ke-5 tahun 2003 “FIVE MINUTES THE BEST+5”.
Setyelah itu FM mengalami vacum & mulai aktif kembali pada tahun 2006 dengan menadakan audisi Vokal untu k mengisi kekosongan di posisi tersebut. untuk selanjutnya,meluncurkan album “FIVE MINUTES ROCKMANTIC” dengan konsep musik yang baru & beberapa personil baru yang di harapkan dapat memberikan suasana baru yang lebih “fresh”…..gt loch!!!



Irul FM
Nama Lengkap:Roelhilman
Posisi :Guitar
TTL:Bandung 20 januari 1980
Musik favorit:Yg ada unsur Rocknya
Musisi favorit: NUNO BETTEN COURTH,ROLLING STONE.JHON 5
Makanan &Minuman favorit:Semua yg Enak dan halal
Keluarga : Ratu Reiska [noe](istri)
                Nuno Ariel Ghanimansyah [nuno](anak)
                Nunez Alaya Ghanimansyah [nunez](anak)
Kebiasaan buruk : suka ngupil, tidur nganga.
 Pertama mengenal alat musik langsung pada guitar,waktu melihat Slash di V.klipnya november rain…juara…setelah itu langsung belajar dan belajar sama siapa pun yang saya anggap bagus sampai sekarang saya masih suka belajar.
Sejak masih di SMU,saya sering mengikuti festival banddi bandung,dan setelah lulus saya langsung terjun di dunia musik secara profesional.Langkah awal bermain di kafe2,kemudian menjadi band pengiring penyanyi solo seperti andien selama 1 tahun,membentuk band bersama aria juga di G.I.G.S tahun 2002,menjadi additional untuk pengisian di album penyanyi solo agnes monica,shanty,mayang sari,etc..album soundtrack andai ia tahu tahun 2003,setelah itu saya bertemu dengan ricky FM,kemudian menawarkan untuk menjadi gitaris five minutes,saya langsung bersedia banget,kemudian membuat album yang berjudul rockmantic…semoga solid dan sukses amiiiiiiiiinn!!!!!



Aria FM
Nama Lengkap:Aria Yudhistira
Posisi :Drum
TTL:Bandung 09 Mei 1981
Hobi:Travelling
Musik favorit: ALL KIND OF MUSIC
Makanan &Minuman favorit:Sop buntut ,lemon tea
Keluarga : Enthella Triani [hella](istri)
kebiasaan buruk : tidur ngorok.
Berawal dari hobi …saya mencoba mengembangkan bakat saya bermain drum.Dari hanya ikut festival band bersama temen “SMP hingga bisa tmpil di kafe”..
Awal tahun 1997, saya bergabung bersama NOIN BULLET.disini awal mula saya mencoba berkarya dan alhasil bisa menghasilkan 2 buah album bersama NOIN BULLET.
Album pertama bertajuk “BEBAS” dan yang ke-2 “MANUSIA”
Di bawahn label Warner Music Indonesia!!karena persaingan di dalam music semakin ketat,akhirnya Noin Bullet pun harus vakum.tapi saya tidak pernah berhenti untuk tetap survive dalam bermusik.Tahun 2002 saya kembali membentuk band recording yaitu GIGS
Di bawah bendera AQUAARIUS,tp sayang band ini tidak berlangsung lama ya..bs di bilang tidak sukses Hehehee..tp Alhamdulillah imbasnya saya bisa diperkenankan mengisi
Albumnya AGNES MONICA “Bilang saja & Tak bisa”,IAN”Laguku & Ijinkan aku Memilikimu”,Soundtrack Andai Dia Tahu “Kekasih feat.Erwin Dr Pm,Aku Rindu feat.Emil bias ,Keretaku feat.Opie Danzo”,Rocket Rockers “Pesta”,Project Pop 2007 Album Six A Six,Cindy bernadett Etc..
Dan di tahun 2006 saya bergabung bersama Mary Jane,tp karena Idialisme yang sulit di satukan,aakhirnya saya keluar dari Mary Jane..!!.Setelah malang melintang menjadi Strungle Drummer,akhirnya di tahun 2007ini, aria mendapat tawaran dari Five Minutes,Alhamdulillah..saya di percaya oleh Ricky untuk berkarya se Original mungkin di album Five Minutes yang bertajuk Rockmantic ini,Akhirnya saya punya band lagi uy..mudah-mudahan bs Solid dan Sukses sampai akhir nanti Amien

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar